Saya Dan RGI


"All Populist Of Indonesia"

 Assalamualaikum wr.wb

 Perkenalkan nama saya Alfi Syahri salah satu santri di Rumah Gemilang Indonesia, 

Selama kurang lebih sebulan ini saya mondok di RGI, banyak sudah yg saya dapatkan dan rasakan, meskipun belum seberapa, dan tentu saja masih banyak kedepannya.

Seperti sesuai judul " All the populist of Indonesia" Seluruh rakyat indonesia, di RGI saya berkenalan dari seluruh indonesia, banyak teman' seasrama yg asalnya beda". seperti kalimantan, jawa, bangka belitung dan sebagainya banyak lagi.

Update Virus Corona di Seluruh Indonesia, Rabu 20 Mei 2020 Pukul 16:00 WIB:  19.189 Kasus Positif - Tribun Manado

 Dari berbagai macam daerah pula yg membuat kamu bersatu, perbedaan menyatukan kami, mulai dari kerja sama, seperti masak bareng, saling perduli,Tidak membeda-bedakan satu sama lain.

Selama di RGI pula saya di ajarkan untuk Bangun pagi, walaupun untuk awal" y sangat berat tentunya, tetapi semakin kesini semakin terbiasa, alhamdulilah kebisaan itu karna kebiasaan, 

Dari RGI pula saya di ajarkan untuk shalat lima waktu full, sangat berubah dari keadaan saya dirumah yg terkadang untuk shalat itu jarang terlaksana. dan alhamdulillah selama di RGI shalat saya terjaga dan harapan kedepannya semoga terbawa terbiasa untuk kedepannya.

 

7 Teknik Dasar Public Speaking – John Robert Powers  

Berbicara di Depan Umum

Selama di RGI juga di ajarkan bagaimana caranya percaya diri untuk berbicara di depan umum, Dimulai dengan berbicara seperti kultum setiap sorenya sehabis shalat Ashar, dalam kultum melatih kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum, dan orang banyak sehingga terbawa terbiasa kedepannya untuk bebrbicara di depan umum pada dunia keraj atau semacamnya.

 Hafalan Al Quran Itu Mudah Halaman all - Kompasiana.com 

MURAJA'AH HAFALAN AL-QURAN

Salah satu program RGI iyalah hafalan, DImana setiap santri di wajibkan untuk menghafal minimal JUZ 30 atau juz ama, Ini bertujuan untuk jikalau suatu saat di luar RGI para santri siap untuk menjadi imam di masjid" atau mushala,  tentu saja dgn hafalan yg dimiliki Saya pribadi sangat menyukai program ini, berkatnya saya jadi memiliki hafalan qur'an walaupun sedikit setidaknya insyallah istiqomah dan bertambah kedepannya Aamiin.

 

Baiklah itu saja yg dapat saya sampaikan keseharian dan bagaimana keseharian saya selama di RGI dan beberapa pendapat saya

Lebih dan kurangnya Mohon Maaf saya akhiri

Wassalamualaikum WR, WB

Komentar

Postingan Populer